Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
PADANGTODAY.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Masalah Parkir dan Lahan Parkir RSUP M. Djamil

28 January 2014 08:15 | • Wartawan : Mona Triana • Editor : • Dibaca : 213 kali
Parkiran RS M. Djamil. Foto: Mona Triana ©2014  padangtoday.com
Permasalahan pungutan parkir dua kali di Rumah Sakit M. Djamil Padang, saat ini telah hampir terselesaikan. PPID Gustafianof mengatakan untuk pungutan "Kita sudah mencoba memberantasnya dan menekankan tidak ada pungutan dua kali dan mereka dari pihak parkir telah berjanji, mudah-mudahan satu sampai dua minggu ini telah selesai dan tidak ada masalah lagi," ucapnya, Senin (27/1).

Sementara untuk persoalan lahan parkir di Rumah Sakit M. Djamil tidak akan pernah selesai, terang Gustafianof. Dikarenakan kapasitas lahan parkir di Rumah Sakit ini hanya bisa menampung 500-600 kendaraan roda empat, sedangkan kenyataan setiap hari yang masuk mencapai seribu kendaraan. "Meskipun kita telah melakukan kerja sama dengan PT KAI akan tetapi itu hanya bisa menampung 100-150 kendaraan saja," terangnya.

Kendati demikian pihak dari Rumah Sakit telah mengajukan beberapa solusi untuk lahan parkiran tersebut seperti kerja sama dengan PT KAI, dan bekerja sama dengan Pemerintah Kota. Bertemu dengan Walikota untuk mengambil alih kantor DPRD Padang untuk dijadikan kawasan Rumah Sakit nantinya dan Walikota menyambut hal tersebut dengan baik dan antusias, "Bisa saja nanti kita buat tempat pintu masuk Rumah Sakit  dari DPRD Padang dan keluarnya disini sehingga Rumah Sakit pun lebih teratur sedangkan sekarang pintu masuk dan pintu keluar sama saja," jelasnya.

Selanjutnya pihak rumah sakit juga telah mengajukan pembangunan untuk scape building, "Spabila nanti terjadi bencana disana nantinya pasien ditempatkan dan rencananya akan dibangun didepan IGD dengan lima lantai," lanjutnya.

Selain itu keuntungannya dibangun scape building ini dihari biasa tidak digunakan dan dapat dijadikan lahan untuk tempat parkir sehingga dapat memecahkan permasalahan lahan parkir di Rumah Sakit M. Djamil ini. Scape building dapat menampung 800 kendaraan. "Namun kita harus menunggu anggaran dana untuk pembangunan tersebut dan kita juga telah mengajukan anggaran dana kepada BNPB Pusat," tutupnya.(*)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)