Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
PADANGTODAY.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Telaah Drama Mahasiswa STKIP Sumbar

14 January 2014 15:30 | • Wartawan : Like • Editor : Cintia Yusrita • Dibaca : 305 kali

STKIP PGRI Sumbar kembali menggelar Ujian Praktik Pementasan Drama untuk mata kuliah Telaah Drama Indonesia, di teater terbuka Taman Budaya mulai tanggal 14 sampai 17 Januari 2014, pukul 09.00 hingga 18.00. Kegiatan ini merupakan yang ke-3 dari Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI).

"Kegiatan ini bertujuan untuk menilai hasil belajar mahasiswa semester lima jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Mahasiswa yang ujian diminta agar mengaplikasikan teori dalam bentuk praktek," ujar Hendri Farnando yang akrab disapa Hendri, koordinator lapangan kepada padangtoday.com (14/1)

Ia menerangkan, ada sembilan kelompok yang akan tampil berasal dari satu kelas maupun gabungan dua kelas. Semua drama yang ditampikan dibagi dalam empat hari. Hari pertama, penampilan Perempuan Dalam Keranda Kaca, Makam Dipertuan, serta Kisah Cinta dan lain-lain. Hari kedua, penampilan Kapai - Kapai, Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi, BAK, dan Pada Suatu Hari. Hari ketiga, penampilan Cipoa, Kapai-Kapai, Sidang Susila, serta Madekur dan Tarkeni. Hari ke empat, penampilan Ayahku Pulang dan Senja Dengan Dua Kematian.

Lanjutnya, "Kami juga mengundang mahasiswa dari kampus lain di kota Padang seperti UNP, UNAND, IAIN, dan Bung Hatta. Sedangkan untuk luar Sumatera Barat, kami kedatangan tamu dari Mahasiswa UNJA (Universitas Jambi) jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia."

Ia mengakui, kegiatan ini didukung oleh pihak kampus baik oleh ketua STKIP PGRI Sumbar yakni Ibu Gusmeria, M.SI dan kepala jurusan prodi Bahasa dan Sastra Indonesia, Bapak Drs. Wirdslchan. Kawan - kawan dari UKM Seni STKIP-pun ikut membantu kelompok ujian untuk latihan drama.

Hendri yang juga menjadi Sekretaris di HiMAPINDO (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia) STKIP PGRI Sumbar menjelaskan, kepanitiaan kegiatan bukan hanya dari HIMAPINDO saja. HIMAPINDO juga merangkul mahasiswa PBSI lainnya untuk bergabung.

"Mudah - mudahan kegiatan ini dapat membangkitkan seni yang ada Sumatera Barat, bukan hanya sekedar mencari nilai saja. Khususnya untuk anak muda, jangan sampai pelestarian seni budaya seperti ini putus di tengah jalan. Harus ada regenerasi yang akan melanjutkan agar tidak musnah," tutupnya.(*)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Nasional
Internasional
Mentawai
Dharmasraya
Sijunjung
Solok Selatan
Solok
Pesisir Selatan
Pasaman
Pasaman Barat
Padang Pariaman
Limapuluh Kota
Agam
Tanah Datar
Sawahlunto
Solok
Pariaman
Padang Panjang
Payakumbuh
Bukittinggi
Padang
Sumatra Barat

Berita Terbaru

Terpopuler

Terkomentari