Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
PADANGTODAY.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Pemkab Padang Pariaman Gelar Tabligh Akbar dan Zikir

01 October 2013 11:03 | • Wartawan : Redaksi padangtoday • Editor : • Dibaca : 396 kali
Peringati Gempa 2009: Pemkab Padang Pariaman Gelar Tabligh Akbar dan Zikir di Gunung Padang Alai
Gempa yang meluluhlantakan  Sumatera Barat tahun 2009 yang silam, masih tetap dikenang dari berbagai kabupaten dan kota di Sumatera barat. Salah satunya pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menggelar  Tabligh Akbar dan Zikir keempat kalinya bersama masyarakat di Lapangan Bola Kaki Pasar Padang Alai, Senin, (30/9).

Tabligh Akbar dibuka oleh Wakil Bupati Padang Pariaman Damsuar turut dihadiri, Ketua DPRD Padang Pariaman, Eri Zulfian, anggota DPRD Aung, Camat se-Kabupaten Padang Pariaman, Walinagari se Kabupaten Padang Pariaman serta SKPD di lingkungan Kabupaten Padang Pariaman. Tabligh akbar juga ikut diramaikan oleh masyarakat korban gempa termasuk anak-anak sekolah se-Kecamatan V Koto Timur.

Dalam sambutan Wakil Bupati Damsuar mengatakan, bahwa pemerintah daerah tetap komit untuk mengadakan kegiatan ini setiap tahunnya. “Karena gempa yang terbesar dan mendominasi Sumatera Barat adalah Padang Pariaman dan bertempat di Padang Alai sekitarnya,” jelas Damsuar. Oleh sebab itu lanjut Damsuar, sebagai bentuk rasa solidaritas Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, komit untuk mengadakan rutinitas tahunan untuk menggelar dan memperingati Gempa  melalui Zikir bersama di Padang Alai tersebut.

“Kita menyadari, bahwa masih banyak masyarakat yang belum menerima santunan dari pemerintah. Dan kita tetap menunggu kapan pencairan anggaran dari pusat tersebut,” jawab Damsuar ketika ditanya oleh Tokoh masyarakat Batang Piaman Padang Alai, Buyung yang didampingi oleh puluhan masyarakat seusai Zikir. Buyung mengatakan bahwa, masyarakat bukan menagih janji pemerintah namun masyarakat hanya mengingatkan bahwa mereka masih ada belum menerima bantuan khususnya di Korong Batang Piaman. “Jumlahnya kurang lebih seratus KK,” kata Buyung.

Sementara Azwar Tuanku Sidi yang menjadi penceramah pada hari itu mengajak jemaah Tabligh Akbar dan Zikir untuk tetap berusaha untuk mendekatkan diri kepada Allah agar dijauhkan dari berbagai musibah. “Dan kita harus menerima bahwa musibah ini terjadi karena ujian atau semacam peringatan bagi umatnya, serta sebagai tanda bahwa Allah masih sayang kepada ummatnya. Dan Melalui kegiatan ini, marilah kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa,” ajaknya.

Di penghujung acara, turut dihadirkan penyanyi nasyid juara nasional dari Anggun Nan Tongga Remiska Pauh Kambar. Mereka menghibur warga dengan suara merdunya dan mengajak masyarakat untuk kembali menggelorakan semangat kehidupan guna menyongsong masa depan yang lebih cerah.(*)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Nasional
Internasional
Mentawai
Dharmasraya
Sijunjung
Solok Selatan
Solok
Pesisir Selatan
Pasaman
Pasaman Barat
Padang Pariaman
Limapuluh Kota
Agam
Tanah Datar
Sawahlunto
Solok
Pariaman
Padang Panjang
Payakumbuh
Bukittinggi
Padang
Sumatra Barat

Berita Terbaru

Terpopuler

Terkomentari