Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
PADANGTODAY.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Mobil Pintar Membantu Minat Baca Anak

17 September 2013 18:15 | • Wartawan : Furkon • Editor : • Dibaca : 500 kali

Minat baca anak sekarang sudah harus ditingkatkan lagi, agar anak dapat menambah wawasan dalam berbagai ilmu pengetahuan. Untuk mewujudkan itu, Dinas Pendidikan Kota Padang merealisasikan program Mobil Pintar. Mobil Pintar adalah sebauh program pembelajaran yang dikemas dalam kendaraan berupa mobil dan menjadi salah satu alternatif sumber ilmu di luar lingkungan sekolah. Kehadiran mobil pintar ini disambut antuasias oleh anak-anak yang memang gemar membaca.

Mobil Pintar mengunjungi lokasi yang padat penduduk yang fasilitas belajarnya masih kurang memadai. Daerah yang dituju pun harus mudah dijangkau oleh anak-anak dan dapat dilewati oleh Mobil Pintar itu sendiri. Program Mobil Pintar ini mempunyai visi adalah mewujudkan anak-anak yang ingin mendapatkan pengetahuan. Mobil Pintar ini memang lebih diprioritaskan bagi anak-anak yang mendapatkan sentuhan pendidikan yang masih minim.

"Mobil Pintar ini bertujuan untuk menciptakan anak-anak yang berpengetahuan. Selain itu juga berfungsi untuk membantu pemerintah dalam memberikan layanan pendidikan kepada anak-anak. Mobil Pintar juga dilengkapi oleh empat sentra, yakni buku, alat permainan edukatif, audio visual dan panggung serta komputer. Ini akan terus dilakukan agar anak-anak yang kurang mendapat layanan pendidikan akan merasakan hal yang sama seperti anak-anak yang bersekolah di sekolah umum, " ujar Darwis Kurniadi, Kasi Sapras Dikdas Dinas Pendidikan Kota Padang saat ditemui di ruangannya, Selasa (17/9).

Selain misi, visi dari Mobil Pintar adalah untuk meningkatkan minat baca anak. Ini juga akan turut membantu pengembangan potensi anak dari usia dini. Terlebih lagi yang penting adalah untuk memberantas buta aksara. Itu semua juga dilengkapi dengan pengenalan teknologi dan informasi yang kini semakin canggih. (*)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)