Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
PADANGTODAY.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

DeJe Blusukan ke Pasar Simpang Haru

07 September 2013 09:15 | • Wartawan : Tandri Eka Putra • Editor : • Dibaca : 443 kali
  1. Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota  Padang, Desri Ayunda dan James Hellyward (DeJe), blusukan ke pasar satelit Simpang Haru Padang. 
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota  Padang, Desri Ayunda dan James Hellyward (DeJe), kemarin (6/9) pagi melakukan blusukan ke pasar satelit Simpang Haru Padang. Para pedagang menyambut kedatangan rombongan penuh antusias dan menumpang banyak harapan untuk Padang yang lebih baik.

Blusukan Desri Ayunda dan James Hellyward ke pasar Simpang Haru selain memperkenalkan diri sebagai pasangan nomor urut 3, sekaligus juga untuk menyerap aspirasi para pedagang di sana.

Satu hal yang dicemaskan pedagang di pasar Simpang Haru itu adalah tentang rencana akan dibangunnya mall di sana. Kecemasan adalah mereka bakal tergusur dan kalaupun menempati bangunan baru, akan dikenai tarif sewa yang tinggi.

Menurut Desri dan James, dalam konsep pembangunan DeJe, pasar seperti di Simpang Haru harus dipertahankan sebagai pasar tradisional. Kalau dibangun bukan untuk mall, tapi tetap untuk pedagang tradisional. “Los tidak becek.  Pedagang berjualan tidak  beratap terpal. Harus ada kenyamanan bagi yang berjualan dan berbelanja,” kata Desri.

Alasan Desri agar pasar tradisional dipertahankan, karena pertumbuhan ekonomi kerakyatan itu berada di pasar tradisional. Para pedagang pasar tradisional adalah pedagang alami.
 
Menurut Desri, kehadiran mall atau disebut dengan pasar modern tidak boleh menghimpit pasar tradisional. “Kalau mau membangun mall, harus jauh dari pasar tradisional,” ujarnya.

Ketika ditanya tentang kondisi fisik pasar Simpang Haru, Desri menyebut,  memang harus banyak yang direnovasi. “Pasar ini dibangun zaman wali kota (Padang) Hasan Basri Durin. Sudah banyak yang tidak layak tempat. Insya Allah,kalau saya terpilih, ini jadi perhatian. Sehingga pedagang dan orang yang berbelanja merasa aman dan nyaman,” sebutnya.

Para pedagang di  pasar Simpang Haru berharap pasangan DeJe mampu membawa perubahan untuk kota Padang yang lebih baik.(*)




KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Nasional
Internasional
Mentawai
Dharmasraya
Sijunjung
Solok Selatan
Solok
Pesisir Selatan
Pasaman
Pasaman Barat
Padang Pariaman
Limapuluh Kota
Agam
Tanah Datar
Sawahlunto
Solok
Pariaman
Padang Panjang
Payakumbuh
Bukittinggi
Padang
Sumatra Barat

Berita Terbaru

Terpopuler

Terkomentari