Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
PADANGTODAY.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Hut Polwan : Jadi Buser Perempuan Pertama, Tak Pernah Gentar Jalankan Tugas

01 September 2013 13:31 | • Wartawan : Esha Tegar • Editor : • Dibaca : 1119 kali

Menjadi Polisi Wanita (Polwan) diantara Puluhan Polwan di Polres Payakumbuh tentu suatu kebagaan tersendiri bagi seorang Gadis bernama Lengkap Rara Pulungan, tapi siapa sangka dibalik senyum manis yang dimiliki Wanita kelahiran Payakumbuh Tahun 1989 ini, tidaklah mudah jika harus bergabung di Satuan Reskrim (Satreskrim) dibawah Komando AKP. Jefrizal Jarun. Sebab ia harus bekerja hampir seperti anggota Buser laki-laki lainnya. Ketika harus turun kelapangan untuk pengungkapan kasus atau melakukan penyelidikan bahkan untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku kejahatan.

Setelah dua tahun bergabung di Satreskrim Polres Payakumbuh, Rara menjadi semakin tertantang di unit yang terbilang jarang dihuni oleh perempuan ini. Tak pulang kerumah hingga dua hari dua malam, sudah menjadi rutinitas tersendiri baginya. Aksi terkahirnya bersama anggota Reskrim / Buser Polres Payakumbuh adalah penangkapan pelaku pencurian kekerasan yang melarikan diri ke Kota Padang.

" Selama dua tahun bergabung di Unit Reskrim Polres Payakumbuh, saya mendapatkan pengalaman tersendiri. Bagaimana menjadi anggota lapangan dalam menjalankan tugas. Mudahan-mudahn Hur Polwan ke-65 ini dapat menjadikan Polisi Wanita semakin profesional dan dicintai masyarakat". Sebut Polwan yang masih lajang ini, disela-sela acara Hut Polwan di Mapolres Payakumbuh, Minggu (1/9).

Kabag Sumda Polres Payakumbuh, Kompol. Irlon disela-sela acara mengaku mengapresiasi dan mengucapkan selamat ulang tahun ke-65 Polwan, khusus di Polres Payakumbuh, selain adanya Buser Perempuan, juga ada jabatan lainnya yang dipegang perempuan. " Selain di Buser / Reskrim ada anggotanya perempuan, Kasat Narkoba juga dijabat seorang perempuan, dan Kasubag Humas juga perempuan. Mudah-mudahan kedepan Polwan kita semakin dicintai dan Profesional" sebut Irlon.

Senada dengan Kompol. Irlon, Kasat Reskrim Polres Payakumbuh, AKP. Jefrizal Jarung, yang merupakan atasan langsung Bripda. Rara, di Satreskrim, mengaku sangat terbantu selama Bripda. Rara bertugas hampir dua tahun di Satuan yang ia pimpin. " Terkadang, ada kasus yang untuk penyelidikan dan pengungkapannya membutuhkan perempuan, Alhamdulillah keberadaan Rara di Reskrim cukup membantu. Ia bahkan ikut memburu pelaku kejahatan bersama anggota Buser laki-laki lainnya". Sebut AKP. Jefrizal Jarun.

Brigadir Dua Rara Pulungan, selain kerap turun kelapangan bersama anggota Satuan Reskrim, ia juga kerap membantu Anggota Satuan Reserse Narkoba dalam melakukan pengeledehan terhadap tersangka Narkoba, khususnya kaum perempuan.(*)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Nasional
Internasional
Mentawai
Dharmasraya
Sijunjung
Solok Selatan
Solok
Pesisir Selatan
Pasaman
Pasaman Barat
Padang Pariaman
Limapuluh Kota
Agam
Tanah Datar
Sawahlunto
Solok
Pariaman
Padang Panjang
Payakumbuh
Bukittinggi
Padang
Sumatra Barat

Berita Terbaru

Terpopuler

Terkomentari