Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
PADANGTODAY.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

HTT Coba Pecahkan Guinness World Record

11 August 2013 19:37 | • Wartawan : Putra Tanhar • Editor : • Dibaca : 1972 kali

Jelang dirgahayu HTT (Himpunan Tjinta Teman) ke 150 Tahun pada 23 Agustus mendatang, perkumpulan sosial dan pemakaman tersebut menggelar bazar yang dimulai sejak pembukaan kemarin Sabtu (10/9) dan akan berakhir pada tanggal 18 Agustus yang di pusatkan di Gor HTT Jalan Pondok dekat Klenteng, Padang Selatan.

Pembukaan bazar tersebut sekaligus awalan untuk menyambut Hut HTT nantinya, hal itu dikatakan Ketua Umum HTT, Ferryanto Gani (Gan Hok Liong) bahwasanya dalam perayaan HUT ke 150 akan berbeda dengan perayaan sebelumnya, dimana  akan digelar festival budaya baik cari etnis tionghoa sendiri dan juga etnis lainya seperti Minang, Batak, Nias, Mentawai sebagai perpaduan corak keberagamaan selain itu beberapa lagi diantaranya untuk penyambutan HUT HTT sebagai pusat wisata akan menampilkan naga, singa utara, wushu, kio, gambang, sepasan, kuda api-api bugi, perangkat kebudayaan, dan barongsai.

"Kita ingin dalam moment tersebut akan menjadi pusat perhatian dunia, dengan pencapaian yakni masuk dalam catatan Guinnness World Record dan kita berharap doa dan dukungan masyarakat kota Padang sehingga dapat tercapai, "Pinta Ferryanto Gani, Minggu (11/8).

Lanjutnya, upaya untuk memecahkan rekor Guinness World Book Record tersebut pihaknya akan memecahkan rekor Sepasan terpanjang didunia yakni sepasan itu akan diduduki 232 anak yang berpakaian kebudayaan dengan panjang 2,60 meter dan jarak tempuh 3,9 KM yang melibatkan 1.500 orang, yang sebelumnya di pegang oleh negara Taiwan. Sepasan yang dimaksud tuako ialah seekor hewan buas yang diibaratkan berbentuk kepala naga dan sepasan tersebut ada di masa Dinasti Ming dan ini merupakan bagian dari kekayaan budaya etnis Tionghoa.

"Kita ingin negara kita yakni Indonesia dapat memecahkan record tersebut, momentum seni budaya sekaligus wisata adalah bentuk promosi dimata dunia terkait seni budaya langka yang sudah tidak lagi di China sana, Selain itu dengan promosi kegiatan perayaaan ulang tahun organisasi sosial dan pemakaman tertua di Indonesia ini kota Padang semakin dikenal, "Paparnya.

Pada puncak perayaan Hut HTT nantinya, pihak Guinness World Record akan hadir dan menyaksikan langsung. Bahkan, juga akan dihadiri Marie Elka Pangestu selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.(*)
KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Nasional
Internasional
Mentawai
Dharmasraya
Sijunjung
Solok Selatan
Solok
Pesisir Selatan
Pasaman
Pasaman Barat
Padang Pariaman
Limapuluh Kota
Agam
Tanah Datar
Sawahlunto
Solok
Pariaman
Padang Panjang
Payakumbuh
Bukittinggi
Padang
Sumatra Barat

Berita Terbaru

Terpopuler

Terkomentari