Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
PADANGTODAY.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Ramadhan 1434, Harga Sembako Masih Normal

28 July 2013 15:30 | • Wartawan : Putra Tanhar • Editor : • Dibaca : 362 kali

Menghindari kenaikan harga dan terhambatnya distribusi sembako di Kota Padang terutama pada bulan Ramadhan 1434 H, Dinas Perdagangan Pertambangan dan Energi Kota Padang dalam waktu dekat akan melakukan pemantauan dan operasi pasar. Hal itu guna menekan lonjakan harga serta menjaga persediaan barang sembako di sejumlah pasar tradisional. Sementara salah satu pasar tradisional di kawasan Lubuk Buaya, Koto Tangah, MInggu (28/7) harga sembako masih normal dan belum ada kenaikan harga, seperti cabe, gula, beras, bawang merah dan sejumlah bahan pokok lainnya.

Meskipun belum tampak akan kenaikan harga bahan pokok tersebut, menurut Tasril Tasar selaku Disperindagtamben Kota Padang mengemukakan, sejauh ini harga masih dalam status normal akan tetapi pihaknya akan tetap melakukan operasi guna mencegah distribusi yang terhambat masuk di pasar. Jikalau nantinya ada kendala yakni kurangnya ketersediaan bahan pokok akan segera dipenuhui untuk kebutuhan warga sehingga harga tidak harus naik, terutama jelang Idul Fitri 1434 H.

"Untuk saat ini masih aman akan tetapi jika terjadi pengurangan masuknya distribusi sembako disejumlah pasar maka jangan diragukan sebab masing-masing distribusi dari daerah lain akan diupayakan untuk segera mengirimkan pasokan sejumlah bahan pokok, sehingga konsumen tidak merasa dirugikan pada saat membeli, "ungkap Tasril Tasar, Minggu (28/7)

Selama Ramadhan para pedagang di tiga pasar tradisional, seperti Pasar Ulak Karang, Pasar Pagi Padang, Pasar Lubuk Buaya Koto Tangah, Pasar Balai Baru, dan Pasar Raya Padang sedikit mengeluh yakni beberapa bahan pokok terjadi penurunan, diantaranya cabe merah, bawang merah, bawang putih, lada, dan kacang tanah, ikan kering sedikit menghilang diperedaran disebabkan kurangnya pengiriman dari luar daerah baik dari Pekanbaru, Medan dan Pulau Jawa.

Salah seorang pedagang ikan kering Iwan (33) di pasar tradisional Lubuk Buaya, Koto Tangah mengatakan, untuk saat ini pasokan ikan cukup aman walau terkadang satu atau dua hari terlambat pengiriman dari luar daerah, dan untuk patokan harga ikan Rp. 24 ribu sampai Rp. 54 ribu per Kg.

Sementara harga sembako lainnya salah satunya cabe merah Rp. 40 ribu per Kg dan masih dalam keadaan harga normal untuk saat ini, dan kemungkinan akan dapat meningkat menjelang H-4 lebaran sebab kebutuhan masyarakat akan tinggi sebab diperuntukan untuk menyambut lebaran Idul Fitri 1434 Hijriyah.(*)

KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Nasional
Internasional
Mentawai
Dharmasraya
Sijunjung
Solok Selatan
Solok
Pesisir Selatan
Pasaman
Pasaman Barat
Padang Pariaman
Limapuluh Kota
Agam
Tanah Datar
Sawahlunto
Solok
Pariaman
Padang Panjang
Payakumbuh
Bukittinggi
Padang
Sumatra Barat

Berita Terbaru

Terpopuler

Terkomentari