Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
PADANGTODAY.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

LPK Sinar Jaya Latih 20 Warga Ilmu Montir

10 July 2013 16:30 | • Wartawan : Robbie Cahyadi - Kontribu • Editor : • Dibaca : 363 kali

Sebanyak 20 orang masyarakat kurang mampu di Kota Padang mendapat perhatian, berupa pelatihan stir dan montir mobil standar, dari Disnakertrans Sumbar. Pelatihan sendiri dilakukan dinas terkait dengan menggandeng Lembaga Pendidikan Keterampilan (LPKS) Sinar Jaya, yang beralamat jalan Sisingamangaraja No. 1 Padang.
 
"Ini menjadi kesempatan baik dan sangat berharga bagi pemuda atau masyrakat yang mendapat pelatihan keterampilan stir dan montir itu. Sebab, dana yang digunakan berasal dari daerah lain," ungkap Kasi Pelatihan Disnakertrans Sumbar, Rosnandes, yang membuka secara resmi kegiatan ini, Rabu (10/7).
 
Disebutkan, program pelatihan stir dan montir mobil standar itu merupakan kerja sama antara Dirjen Pembina Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Tenaga Kerja dengan LPK Sinar Jaya.  
 
Pembiayaan dari pelatihan itu, kata Rosnandes, berasal dari Dirjen Pembina Pelatihan dan Produktivitas, sedangkan pelaksananya LPK Sinar Jaya. Dia menjelaskan, 20 warga yang mengikuti program pelatihan itu termasuk yang beruntung dengan pelatihan keterampilan mengemudi dan montir secara gratis tersebut.
 
Ditambahkan, bantuan yang diberikan Dirjen Pembina Pelatihan dan Produktivitas untuk Sumbar di tahun ini, berjumlah 24 paket. “Jumlah itu naik signifikan dibanding tahun lalu yang jumlahnya cuma sembilan paket keterampilan,” terang Rosnandes.
 
Pimpinan LKP Sinar Jaya, Hendra Kusnandar menyebutkan, peserta yang akan mengikuti pelatihan di tempatnya akan berlangsung selama 27 hari kerja, persisnya dimulai 8 Juli hingga 24 Juli ini. "Selama pelatihan, kami menyediakan berbagai macam tipe kendaraan sebagai sarana latihan," ujarnya
 
Disebutkan, dalam pelatihan itu peserta akan dikenal pada proses perbaikan mobil tingkat dasar, misalnya cara membuka ban mobil, cek air radiator hingga mencermati kelengkapan mobil lainnya dalam menghadirkan kenyamanan saat berkendara.
 
Hendra berpesan kepada semua siswa yang mengikuti pelatihan, agar belajar dengan tekun dan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mendapat pengalaman sehingga nantinya semakin mudah mendapatkan pekerjaan dengan harapan bisa mengurangi tingkat pengangguran di Kota Padang. (*)

KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Nasional
Internasional
Mentawai
Dharmasraya
Sijunjung
Solok Selatan
Solok
Pesisir Selatan
Pasaman
Pasaman Barat
Padang Pariaman
Limapuluh Kota
Agam
Tanah Datar
Sawahlunto
Solok
Pariaman
Padang Panjang
Payakumbuh
Bukittinggi
Padang
Sumatra Barat

Berita Terbaru

Terpopuler

Terkomentari