Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
PADANGTODAY.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

KPU DKI Loloskan 35 Caleg DPD

06 July 2013 19:00 | • Wartawan : Redaksi padang-today • Editor : • Dibaca : 235 kali

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta mengumumkan hasil verifikasi dan administrasi dukungan pemilih bakal calon legislatif (caleg) DPD. Dari 39 bakal caleg DPD, ada sebanyak 35 orang yang dinyatakan lolos verifikasi faktual.

Verifikasi faktual dilakukan KPU DKI dalam dua tahap. Pada tahap pertama, ada 22 bakal caleg yang dinyatakan memenuhi persyaratan. Kemudian pada tahap kedua, ada 13 bakal caleg yang lolos verifikasi.

"Jadi kalau ditotal secara keseluruhannya ada 35 orang yang memenuhi syarat," kata Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno kepada JPNN(Grup padang-today) dalam rapat pleno terbuka di Hotel Morrisey, Menteng, Jakarta Pusat (6/7).

Sumarno menjelaskan, nantinya hasil verifikasi akan diserahkan kepada KPU RI untuk dikaji kembali. Setelah diteliti KPU Pusat, hasil verifikasi akan ditetapkan menjadi daftar caleg sementara (DCS).

Selanjutnya, KPU RI akan menunggu tanggapan masyarakat mengenai DCS. Apabila tidak ada yang keberatan, DCS akan ditetapkan menjadi daftar caleg tetap (DCT).

"Setelah DCT, itu yang nanti akan dicetak di surat suara dalam Pemilu 9 April mendatang," ucap Sumarno. (*)

KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Nasional
Internasional
Mentawai
Dharmasraya
Sijunjung
Solok Selatan
Solok
Pesisir Selatan
Pasaman
Pasaman Barat
Padang Pariaman
Limapuluh Kota
Agam
Tanah Datar
Sawahlunto
Solok
Pariaman
Padang Panjang
Payakumbuh
Bukittinggi
Padang
Sumatra Barat

Berita Terbaru

Terpopuler

Terkomentari