Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
PADANGTODAY.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Pemko Pariaman Terima Mahasiswa KKN-PPM

05 June 2013 16:30 | • Wartawan : Heri Sugarey • Editor : • Dibaca : 237 kali

Mahasiswa UNAND yang melaksanakan program KKN-PPM di Kota Pariaman diserahkan langsung oleh Wakil Rektor II Unand Novesar Jamarun kepada pemerintah Kota Pariaman yang diwakili oleh Asisten Tata Praja, Lukman Syam, Senin di Aula Balaikota Pariaman.

Novesar Jamarun mengatakan, mahasiswa yang berasal dari berbagai jurusan tersebut akan melaksanakan KKN-PPM di Kota Pariaman selama satu setengah bulan, yang dimulai tanggal 3 Juni s/d 22 Juli 2013.

“Mahasiswa dituntut untuk melakukan transfer ilmu yang dimilikinya kepada masyarakat melalui penerapan pengetahuan yang sudah dipelajari selama menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi, sesuai jurusan masing-masing,” kata Novesar.

Sementara itu Asisten Tata Praja, Lukman Syam mengatakan, pemerintah Kota Pariaman menyambut baik pelaksanaan program ini. Sebab program ini memberikan manfaat yang besar bagi mahasiswa dan masyarakat dalam menunjang pembangunan di Kota Pariaman.

“Dengan KKN-PPM ini, para mahasiswa sebagai calon sarjana akan melihat dari dekat segala permasalahan yang dihadapi masyarakat dan menuntut kemampuan menemukan solusi pemecahannya dengan mengimplementasikan ilmu perkulihan secara maksimal,” ujar Lukman.

Ia berharap melalui program ini, segala permasalahan yang dihadapi masyarakat selama ini bisa terpercahkan terutama dalam memberantas kemiskinan. Mahasiswa harus mampu melakukan pemberdayaan kepada masyarakat sesuai dengan potensi yang ada di masing-masing desa/ kelurahan.

Mahasiswa yang melakukan KKN-PPM tersebut penempatannya disebar ke desa/ kelurahan. Kemudian pada kesempatan tersebut mahasiswa itu diserahterimakan oleh pemerintah Kota Pariaman kepada masing-masing kepala desa/ lurah. (*)

KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)