Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
PADANGTODAY.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Perda Tentang Ketenagalistrikan Disepakati

28 May 2013 18:00 | • Wartawan : Andri Mardiansyah • Editor : • Dibaca : 269 kali

Sidang Paripurna DPRD Sumbar dengan agenda sidang penyampaian pendapat akhir fraksi terhadap pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) ketenagalistrikan yang digelar Selasa (28/5) akhirnya menuai kata sepakat, seluruh fraksi yang hadir sepakat bahwa Ranperda tersebut kemudian dijadikan sebagai Peraturan Daerah (Perda) tentang ketenagalistrikan.

Dalam dengar pendapat dan pandangan dari fraksi yang hadir rata-rata menyatakan setuju Ranperda tentang ketenagalistrikan menjadi Perda dan diharapkan agar dapat segera diimplementasi dan secepatnya dapat disosialisasikan, serta menyusun program dan teknis pelaksanaannya, mengingat Ranperda tentang ketenagalistrikan merupakan salah satu agenda penting yang dibahas sejak masa sidang pertama tahun ini.

Juru bicara dari Fraksi Demokrat Liswandi menyampaikan, bahwasanya saat ini semua fraksi yang hadir telah menuai kata sepakat menjadikan Ranperda tentang ketenagalistrikan menjadi Perda. Namun demikian, ini masih menjadi PR kita bersama karena pasca ditetapkannya menjadi Perda harus segera disosialisasikan dalam bentuk nyata dan bukan hanya sekedar aksesoris dalam lembaran daerah saja.

"Pasca ditetapkannya sebagai Perda, maka langkah awal adalah implementasi serta sosialisasi", ujar Liswandi, Selasa (28/5).

Dengan ditetapkannya Perda tentang ketenagalistrikan ini, diharapkan akan mampu menjawab dari masalah ketenagalistrikan yang hingga saat ini masih banyak kendala yang terjadi, sehingga program pembangunan kesejahteraan masyarakat dapat segera terwujud," pungkasnya.

Tak hanya membahas soal Ranperda tentang ketenagalistrikan, DPRD juga akan menggelar beberapa sidang paripurna istimewa lainnya sesuai dengan keputusan Badan Musyawarah (Bamnus) DPRD bersama dengan Pemprov Sumbar tertanggal (24/5) lalu tentang peninjauan kembali agenda kegiatan DPRD Sumbar pada masa persidangan kedua di tahun 2013 pada Rabu mendatang, dengan agenda pengambilan keputusan Ranperda, LKPJ, serta pandangan umum fraksi terhadap pertanggungjawaban pelaksanaan APBD di tahun 2012. (*)

KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)