Registrasi

 
Nama Lengkap
Email
Password
Ketik ulang Password
Jenis Kelamin
Pria Wanita

Member

 
Email
Password
PADANGTODAY.com akan menggunakan informasi yang Anda berikan sesuai dengan "Privacy Policy" kami. Dengan mengklik Sign Up, berarti Anda setuju dengan ketentuan "Terms of Use" dan "Privacy Policy" ini, dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penyimpanan dan penggunaannya tunduk pada ketentuan dan perundangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Paskibraka Bukittinggi Wakili Sumbar Untuk Istana Negara

28 May 2013 15:00 | • Wartawan : Eisye Dwina Putri • Editor : • Dibaca : 574 kali

Bukittinggi tahun ini patut berbangga, setelah sembilan tahun akhirnya putra daerah Bukittinggi lolos menjadi Paskibraka Nasional untuk pelaksanaan upacara 17 Agustus di istana negara, Jakarta nanti. Riki Suwandi Putra, pelajar dari SMAN 5 Bukittinggi terpilih menjadi perwakilan dari Sumatera Barat bersama dengan Retno Adila Putri dari SMAN 4 Padang.

Riki mengalahkan 104 peserta di tingkat provinsi dan Riki akan berangkat ke Jakarta untuk menjalani karantina mulai tanggal 7 Agustus. Kemudian Riki juga akan menjadi Duta Belia di Luar Negeri bersama Kementerian Luar Negeri, yang nantinya akan mempromosikan Indonesia pada umumnya dan Sumatera Barat khususnya.

Sekretaris PPI Kota Bukittinggi, Yovaldri Riki Putra, mengatakan prestasi yang tak kalah membanggakan yaitu Asratul Aini dari SMAN 1 Bukittinggi juga terpilih menjadi utusan Paskibraka untuk tingkat provinsi. Aini yang akan mulai mengikuti pelatihan pada tanggal 1 Juli di Padang, bertugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih di kantor Gubernur Sumatera Barat.

Prestasi-prestasi ini tidak lepas dari campur tangan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Bukittinggi dan Disdikporan Bukittinggi yang gigih memberikan pembinaan serta bimbingan kepada Riki dan Aini, sehingga mereka bisa mengharumkan nama Bukittinggi.

M.Ridha selaku Ketua PPI Kota Bukittinggi sekaligus Sekretaris Dewan Komisi C berpendapat, bahwa ini adalah kejutan setelah sembilan tahun Bukittinggi tidak lolos ke tingkat nasional. Beliau yang ketika ditemui bersama para pengurus PPI Kota Bukittinggi mengatakan, "dengan adanya PPI diharapkan menghasilkan bibit-bibit Paskibraka yang cinta tanah air dan bela negara," tutup M. Ridha. (*)

KOMENTAR PEMBACA
Nama
Email
Komentar
 
  (masukkan kode di atas)
 
Nasional
Internasional
Mentawai
Dharmasraya
Sijunjung
Solok Selatan
Solok
Pesisir Selatan
Pasaman
Pasaman Barat
Padang Pariaman
Limapuluh Kota
Agam
Tanah Datar
Sawahlunto
Solok
Pariaman
Padang Panjang
Payakumbuh
Bukittinggi
Padang
Sumatra Barat

Berita Terbaru

Terpopuler

Terkomentari